Jumat, 20 Desember 2013

Pacarku Direbut Sahabat Pacarku

Kisah nyata ini telah ku alami beberapa waktu yang lalu. Kisah dimana antara Aku dan Kamu. Dalam Cerita ini saya sengaja mengganti nama-nama yang bersangkutan.



Pada waktu itu Aku masih kelas 1 SMA di salah satu SMA Swasta di Semarang. Suatu ketika Aku dan sahabatku yang bernama Aji sedang asyik bercanda di kelas. Tiba-tiba dia ingin mengajakku ke rumah salah satu teman dia di SMP. Gadis itu bernama Ayu, tak banyak pikir Aku langsung meng iya kan ajakan Aji.

Pada waktu itu jam tangan ku menunjukan pukul 19.00 Aji sudah ada didepan rumah ku untuk pergi bersama ke Rumah Ayu. Disepanjang perjalanan Aji bercerita banyak tentang Sahabatnya itu. Aji selalu membanggakan Ayu karna dia gadis yang Cantik di SMP nya dulu. Aku pun hanya  tersenyum sambil dalam hati berkata " secantik apa sih Ayu itu ".

Setelah sampai dirumah Ayu kita segera menotok pintu rumahnya, dan ternyata memang Ayu sendiri yang membukaan pintu rumahnya. Aku benar-benar terkejut ternyata Ayu memang Gadis yang Cantik dan Manis. Saat itu juga Aku langsung Suka padanya. Sejujurnya sebelum kejadian itu Aku tak pernah percaya dengan yang nama nya Cinta Pada Pandangan Pertama :). Tapi ternyata aku pun mengalaminya dan mulai percaya Istilah itu ternyata benar2 ada.

Diruang tamu rumah Ayu aku hanya sedikit berbicara berbeda dengan Aji dan Ayu. Saat itu aku benar2 g bisa bergerak, mungkin karna aku malu kali y, hehe.
Lalu setelah dirasa cukup mengobrol Aku dan Aji pamit untuk pulang, disepanjang perjalanan pulang justru sekarang aku yang sering bertanya tentang Ayu baik dia sudah punya pacar apa belum. Sampai akhirnya aku berpikir untuk mencoba mendekati Ayu. Aku berusaha semaksimal mungkin untuk cari tau segala hal tentang Ayu. Kebetulan Ayu bersekolah di salah satu SMA Negeri di Semarang. Ternyata Ayu di sekolahnya cukup dikenal. Lalu aku meminta tolong mantanku yang bernama Restu untuk mencari tau segala hal tentang Ayu, karna kebetulan Restu itu satu sekolahan dengan Si Ayu.

Cuma sayang seribu sayang, bukannya kabar baik yang aku dapat dari Restu justru kabar buruk yang aku dapat. Kenapa Aku bilang kabar buruk.? Karna ternyata Ayu sedang dekat dengan seorang cowok di sekolahnya, bisa dibilang Ayu dan cowok itu hampir jadian. Aku lalu memutuskan untuk mundur ketika tahu kalau Ayu sudah jadian dengan Cowok itu pada Agustus 2005. Hatiku sungguh g bisa menerima nya saat itu.

Aku mencoba melupakan Ayu dengan mencoba mendekati salah 1 gadis lain tapi selalu kandas ditengah jalan dan mencari pacar lain lagi dan lagi. Cuma dalam benakku selalu berpikir kapan aku bisa bertemu Ayu lagi bahkan bisa pacaran.
Saat aku kelas 2 SMA dengan tidak sengaja aku bertemu dengan Ayu di sebuagh Try out, Rasa bahagia pun ku meledak-ledak Mungkin Allah mendengarkan harapan yang selalu aku panjatkan selama ini.

Sejenak aku berpikir dan memotivasi diriku sendiri " Suatu Saat Aku Bisa Pacaran Sama Ayu ".
Entah kebetulan atau suatu keberuntungan aku juga tidak tahu disaat aku sedang bersosial network di Friendster Aku menemukan Friendster Ayu. Tahu sendiri kan pada tahun itu Tahun 2007 Facebook belum sebuming sekarang. hahaha ^_^

Aku mencoba memberanikan diri untuk menyapa Ayu di Friendster dan mencoba mengingatkan Ayu soal Aku, apakah dia masih ingat sama Aku Yang datang main kerumahnya dia dengan Aji. Tapi naas bagiku si Ayu memang lupa denganku. Tak berhenti aku mencoba mengingatkan memory dia yang telah hilang sampai pada akhirnya dia bisa mengingatku. hahahaha Senang sekali rasanya sudah berhasil bikin dia ingat pertemuan beberapa tahun yang lalu.
Dari Situlah (Friendster) aku memulai kedekatanku dengan Ayu, mulai ngobrol disitu dan mulai aku meminta nomer hp nya.

Tapi perjuangan ku memang sangat berat karna Ayu tidak langsung memberikan nomer hp nya. Lalu akupun mencoba mencari nomer hp nya lewat sahabatku Aji. tereeengreennnggg ga pakai lama aku pun langsung sms si Ayu, dari situ juga pendekatanku ke Ayu semakin mulus.
Oy yang perlu kalian tahu, saat itu Ayu sudah menjomblo jadi biar ga mkir macam2 jadi aku jelasin, nanti dipikirnya Aku merusak hubungan orang lain lagi :).

Nah pada waktu Ramadhan kita pun sudah mulai dekat, hampir tiap hari kita sms an, bahkan aku juga sering menelpon ayu sekedar ngobrol hal-hal yang g penting. Saat itu aku lagi liburan dengan keluarga Besar di Bandungan, aku dan keluarga besar ku sewa Villa disana untuk liburan bersama. Tapi di perkumpulan keluarga Aku sering mojok sendirian, tau sendiri kalau lagi mojok sendirian tu lagi ngapain.?? hahahahaa yak benar aku lagi telpon Ayu. Pulsa yang baru aku isi pagi hari 50rb habis seketika buat telpon si Ayu. Dan aku g ngerasa rugi atau bahkan sia-sia gara2 pulsa 50rb habis cm buat telpon dalam beberapa jam, justru aku senang habis buat telpon dengerin suara orang yang aku sayang. Dari telpon itu lah aku mencoba mengajak Ayu untuk Jalan alias Nonton bioskop. Cuma sayang lagi Si Ayu ga mau diajak nonton.
Ya udah aku menawarkan diri untuk silaturahmi kerumah dia aja. hahaha

Saat itu aku benar2 lupa jalan menuju kerumah Ayu tau sendiri kan aku main kerumah ayu kan cuma sebagai penumpang waktu kesana sama Aji. hehehe
Dan saat aku mencoba menuju kerumah Ayu tiba-tiba aku kesasar g tau arah jalan pulang :/. Jadi sepanjang jalan Aku juga cari alamat Ayu itu sambil telpon dia sampai akhirnya aku bisa nangkring di atas motor di depan rumahnya.

Pertemuan kecil di depan rumah nya itu sungguh indah banget pada waktu itu. Masa remaja dimana aku mencoba mencari jatidiri dan pasangan yang sebenarnya.. Setelah berbincang-bincang aku memutuskan untuk pulang dan sebelum pulang aku mencoba mengajak Ayu nonton Bioskop. hhhmmm kali ini ajakan ku diterima nya. wkwkwkwk berhasil berhasil :p

Mulai dari situlah kedekatan kita semakin menjadi-jadi pada akhirnya berujung kebahagiaan. Yak kebahagiaan karna aku bisa jadian sama Ayu. Dan motivasi aku sewaktu itu bisa terwujud berkat kegigihan ku untuk mendapatkan Hati Ayu. keren kan ^,^

eitz tunggu, dulu sebelum aku mendapatkan Ayu perjuanganku lebih berat, kenapa berat.? karna aku g berani jujur bilang suka sama dia. harghhh bodoh kan aku.!!! Lalu aku mencoba curhat sama dia kalau aku lagi suka sama cewek cuma g berani ungkapin, dan dengan polos nya Ayu bilang ya udah yo tembak aja kenapa takut. Jyah aku pu cuma tersenyum sambil ngedumel dalam hati " km pikir tu cewek tu sapa.? cewek tu kamu dodol ". -___-".

Sampai pada akhirnya hari itu hujan lebat, sehabis kita nonton kita memutuskan makan siang di tempat yang biasa kita datangi. Nama cafe nya itu "Hungry Bus". Di tempat itu lah aku mencapai titik paling tertinggi ingin ungkapin perasaan ku kepada Ayu. Sambil makan musik di cafe itu lagi dengerin lagunya Ungu Cinta Dalam Hati, lalu sontak Aku bertanya sama Ayu.

Aku : hhhmm AYu kamu tau g maksud dari lagu CInta Dalam Hati Ini.?
Ayu : Enggak yo, emangnya apaan.?
Aku : Dengan sok pinternya aku langsung Jawab ya Lagunya itu Orang yang mendem perasaan gt Yuk.
Ayu : ooohhhh begitu ya.
Aku : Toenggwennggteng Jawabnya datar amat ya :(.

Lalu g pakai lama aku langsung bilang aja Isi lagu itu menggambarkan perasaan ku ke kamu Yu :).
Ayu terkejut aku bilang begitu, malahan dia kira aku sedang bercanda.
Tiba-tiba suasana hening dan hanya terdengar suara hujan saja,.
Mungkin kita sama-sama malu kali y.?hahaha.

Setelah itu semua aku dan ayu langsung mengantarkan ayu pulang kerumah sambil meminta jawaban atas pertanyaan ku tadi, cuma sayang Ayu minta waktu Seminggu.
Yah harus sabar2 deh nunggu jawaban itu. Mungkin Ayu takut pcaran lagi, secara dia dlu putus sama cowoknya karna di selingkuhi. 

Setelah Seminggu kemudian tepatnya bulan november 2007, sepulang sekolah Aku langsung pergi ker sekolah Ayu buat ajak dia makan di Hungry Bus tadi sambil meminta jawaban.
Sesampai disana kita makan dulu, pas makanan nya udah habis aku langsung kasih Ayu bantal Strawberry. AKu lihat sih Ayu senang kegirangan gt. hehee Asal kalian tahu Ayu ini memang suka banget sama yang namanya Strawberry :).
enggak banyak pikir langsung kutanya aja soal jwaban pertanyaanku seminggu lalu.
Tapi Ayu membuat ku kaget dengan pernyataan yang dia kasih. 

Ayu : Sebelum aku jawab, emang km bneran suka sama aku.?
Aku : Iya beneran.
Ayu : Dulu kamu playboy ya yo.?
Aku : Lah kog playboy.? kog bisa bilang gt.?
Ayu : Iy aku kan seminggu ini cari tau tentang kamu lewat temanku yang sekolah di sekolahmu.
Aku : Enggak Yu, aku tu g seburuk yang mereka bilang, aku dulu memang suka ganti2 pacar karna ingin mencoba melupakan kamu, asal kamu tau aku suka sama kamu dari awal aku ketemu kamu dirumahmu dlu.
Ayu : Ohh begitu. hhhmm iya iyo Aku terima kamu (sambil malu2)

Dengan bego nya aku langsung lompat2 kegirangan dan nulis tanggal jadian dan jam jadian kita di tembok tempat makan tadi. hahaha semua terasa indah waktu itu. Cewek yang aku Suka dari dlu akhirnya bisa pacaran sama aku :).

Hubungan ku sama Ayu semakin hari semakin mesra dan membaik, hampir tidak pernah berantem. walaupun setiap pacaran sama dy aku sering makan hati gr2 sikap dy yang kekanak2an. Harus mengalah dan selalu mengalah. Mau main sama teman sekolah acara buka bersama g boleh boncengan sama cewek. tpi entah kenapa aku mengiyakan Suruhannya itu.

Hubungan kita berlanjut sampai kita kuliah. Ayu kuliah di Undip dan Aku kuliah di Unissula.
awalnya sih kita baik-baik aja g ada masalah yang berat. sampai suatu ketika aku tau Ayu punya sahabat yang bernama David.
David ini sahabat Ayu yang ternyata suka sama Ayu juga. aku sih awalnya biasa-biasa saja dan g mempermasalahkan itu asal Ayu bisa menjaga Hati nya buat aku. gara-gara hal itu aku dan ayu sering berantem gr2 aku cemburu buta atas kedekatan dia. bahkan kita sering putus nyambung.

Yang paling tidak aku terima Si david ini beberapa kali nembak Ayu, Dan ayu g pernah cerita hal itu padaku sampai aku tau sendiri dari sahabatku.
Duniaku seakan runtuh, langit seakan jatuh diatas kepala ku. Aku marah dan aku kecewa dengan sikap Ayu yang menutup2i hal itu. sampai pada akhirnya David menjelek2anku di status Facebooknya. 
Benar2 emosi aku dengan sikap david yang g gentlemen. Tak banyak pikir aku langsung ajak berantem david, cuma gr2 tu cowok cemen dy cuma minta maaf trus dan g berani berantem sama aku. itu semakin bikin aku marah kenpa dy g mau aku ajak berantem. Sampai akhirnya Ayu tahu kalau aku berantem sama david gr2 aku memperebutkan dy.  Dan rasa sakitku semakin besar ketika dy malah membela David.
Mungkin aku sudah lelah menahan rasa cemburu dan sakitnya aku karna sifat dy yang tak memihakku. sampai pada akhirnya kita putus.

Dan tau siapa yang pihak yang diuntungkan.? jelas Si cecunguk David ini.!!.
Suatu ketika aku mencoba mengajak Ayu Rujuk justru ayu menolakku dan memilih untuk putus, aku benar2 sakit kali ini. Sungguh g bisa diterima sampai akhirnya aku bersumpah sampai mati aku akan membenci mu ayu. Dan aku memutuskan tali silaturahmi dengannya.

Tepatnya bulan Desember 2010 aku tau kbar dari temanku kalau Ayu sudah jadian dengan David, padahal aku sama Ayu putus Januari 2011. Benar2 ga nyangka aku dengan Ayu, kenapa dy tega melakukan hal itu.
Aku semakin membenci nya dan rasa benci ku lebih besar dari rasa cinta ku yang pernah kau beri kepada Ayu.

Mungkin ini memang bukan jodohku, sampai akhirnya aku berpikir dewasa dan mencoba mengikhlaskan Ayu untuk pacaran dengan David. Lalu aku mencoba membuka hati ku buat gadis lain dan aku mendapatkan Gadis yang benar2 lebih baik dari Ayu.
Aku sangat bersyukur pada Sang Pencipta karna telah membuka mataku karna sosok Ayu adalah sosok pasangan yang g baik buat aku.

Dan stelah 1 tahun kemudian aku mencoba menghubungi Ayu kalau aku sudah memaafkannya dan Aku juga meminta maaf padanya kalau sempat memutuskan silaturahmi dengannya.
sejak saat itu sampai sekarang hubungan ku dan Ayu sudah membaik lagi tapi sebagai teman.
Aku telah mengikhlaskan dy dan aku sudah memaafkan dia yang telah menyakitiku. Aku benar2 tidak menyangka pada waktu itu ternyata Pacarku Direbut Sahabat Pacarku Sendiri.

Kini aku telah bahagia dengan Gadis yang aku cinta bernama Sinta, dan Aku sudah melupakan Ayu yang sampai saat ini masih berhubungan dengan David.


Sekian cerita pengalaman ku, dari kisah hidupku ini bisa mengajarkan aku Jangan mencintai seseorang karna kecantikan fisik semata tapi kecantikan hatilah yang paling utama. Dan aku bersyukur sekarang mempunyai Cewek yang sungguh Baik dan solehah seperti Sinta dan tentunya mengerti aku.


__Sekian__

0 komentar:

Posting Komentar